Syncsort Optimalkan DB2

Melampaui penyetelan dasar untuk mengoptimalkan Db2 Anda pada kinerja z/OS, menghemat sumber daya dan mengurangi dampak negatif dari perubahan aplikasi atau lingkungan

Gambar Software tepatnya Syncsort Optimize DB2

Tingkatkan kinerja mainframe Db2

Syncsort Optimize DB2 melengkapi alat kinerja Db2 tradisional. Sementara alat tradisional berfokus pada pemantauan waktu nyata dari pernyataan SQL dan analisis historis dari beban kerja SQL statis, Syncsort Optimize DB2 mengambil pendekatan unik ujung-ke-ujung “Berpusat pada Beban Kerja dan Sadar akan Beban Kerja” untuk pengoptimalan kinerja untuk SQL dinamis dan statis.

Menggunakan Syncsort Optimize DB2, mudah untuk memantau beban kerja Db2 SQL, mengumpulkan SQL statis dan dinamis yang dapat digunakan oleh pemrogram aplikasi, DBA, dan analis kinerja untuk mengidentifikasi pernyataan berbiaya tinggi atau bermasalah dengan cepat. Data performa vital, termasuk analisis multidimensi dari beban kerja SQL, memungkinkan Anda menelusuri metrik SQL dan jalur akses.

Pengoptimalan beban kerja

Syncsort Optimize DB2 adalah solusi terdepan untuk analisis dan optimalisasi kinerja beban kerja Db2 SQL pada z/OS. Ini membantu DBA menghemat sumber daya Db2, meningkatkan kinerja, dan secara dramatis mengurangi dampak perubahan aplikasi dan lingkungan.

Alat Pelacak dan Cache Syncsort Optimize DB2 membantu menyempurnakan sistem Db2 dengan mengungkapkan pernyataan SQL tersembunyi yang menghabiskan paling banyak sumber daya dan menangkap SQL statis dan dinamis dengan konsolidasi lanjutan. Anda dapat mengidentifikasi bagaimana perubahan lingkungan atau aplikasi dapat memengaruhi kinerja dan konsumsi sumber daya. Dan Anda dapat menggunakan Penganalisis Indeks Syncsort Optimize DB2 untuk menentukan seberapa efektif indeks Anda mendukung penggunaan berpredikat, berdasarkan beban kerja SQL aktual dan karakteristik data produksi.

Visibilitas yang lebih baik untuk pendekatan yang ditargetkan

Optimalisasi kinerja diperumit dengan volume SQL dinamis yang terus meningkat dari aplikasi Java dan .Net terdistribusi, alat pelaporan kueri ad-hoc, dan aplikasi paket termasuk SAP® dan PeopleSoft®. Dalam menghadapi tantangan ini dan lainnya, mungkin sulit untuk mengidentifikasi pernyataan SQL yang menyebabkan masalah kinerja.

Syncsort Optimize DB2 menggabungkan metrik untuk pernyataan ‘sebaliknya identik’ di mana pernyataan tersebut memiliki literal yang berbeda dan informasi variabel lainnya. Syncsort Optimize DB2 menentukan bagaimana beban kerja didistribusikan di seluruh pernyataan SQL terkonsolidasi, kemudian menyediakan alat untuk menggunakan informasi ini guna membantu mengelola dan mengoptimalkan kinerja dengan lebih baik.

Alat Penganalisis Dampak Syncsort Optimize DB2 memungkinkan untuk mengantisipasi di mana perubahan akan memengaruhi kinerja, membuatnya mudah untuk menghindari kemungkinan efek yang merugikan dari perubahan pada SQL aplikasi atau lingkungan sistem.